Sabtu, 19 November 2016

Sejarah Mengejutkan di Balik Hollywood Sign yang Mendunia

"Sejarah Mengejutkan di Balik Hollywood Sign yang Mendunia Sampai kini, Hollywood Sign tentu tidak asing untuk kita. Beberapa ratus video serta film Amerika, dengan bangga menghadirkan ikon tersebut di beragam peluang untuk mengenalkannya pada orang-orang dunia.

Sebelumnya jadi setenar saat ini, sesungguhnya Hollywood Sign pertama kalinya didirikan dengan maksud sebagai bangunan sesaat, untuk menyokong permukaan Gunung Lee supaya tetaplah kuat.

Ketika itu, huruf-huruf yang dipancangkan bertuliskan Hollywood Land. Dibarengi dengan pembangunan real estate lokal pada th. 1923. Serta dibarengi juga dengan iklan sepanjang 18 bln. untuk menarik perhatian konsumen tempat tinggal di lingkungan Los Angeles.

Tetapi, lembaran logam tidak tebal untuk menandainya tak pernah dihapus. Lantas pada th. 1939 pembangunan diberhentikan sampai pada akhirnya satu tahun lalu kalimat 'Land' di belakangnya turut dihapuskan.

Sepanjang sebagian dekade, Hollywood Sign dilewatkan terlantar demikian saja dalam kondisi rusak, serta huruf 'O' sudah jatuh mulai sejak th. 70-an. Sedang huruf 'L' sudah habis terbakar oleh amukan api.

Parahnya lagi pada th. 1976, mahasiswa dari satu universitas menjarah sebagian sinyal serta bikin tulisan 'Hollywood' jadi 'Hollyweed'.

Pada akhirnya, pada Agustus 1978, sisi tenggara dihancurkan hingga bikin ikon yang sudah tua ini betul-betul hancur sepanjang tiga bln.. Hingga pada akhirnya lalu di bangun ikon baru dari beton serta besi yang sukses diresmikan.

Tidak cuma sejarahnya saja yang mengagetkan, namun nyatanya ikon satu ini dapat mempunyai efek yang begitu besar sebagai pintu gerbang ke Tinseltown.

Bahkan juga, ada legenda yang mengatakan kalau Peg Entwistle pernah melompat dari puncak huruf 'H' pada th. 1932. Di waktu ia dapat wujudkan yang diimpikannya sebagai bintang film. Menurut kabar berita LA Times, pejalan kaki temukan badannya di basic jurang di bawahnya. Waktu itu ia tengah memegang satu tulisan panjang di tangannya.

Ironisnya, satu surat pemberitahuan kalau Entwistle sukses masuk sekolah akting Bliss-Hayden tiba sekian hari sesudah kematiannya. Sekolah ini ditujukan spesial untuk mereka yang menginginkan pelajari peran sebagai seseorang wanita muda yang bunuh diri.

Diluar itu, banyak yang memiliki pendapat kalau posisi Hollywood Sign adalah spot paling indah untuk melihat landskap di bawahnya.

Serta untuk menghormati perayaan Hollywood Sign yang ke 90, ikon ini dicat serta di beri pencahayaan baru. Diperlukan sekitaran 225 galon cat lateks akrilik untuk membuatnya tampak semakin menarik.

(Sumber : Foxnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar