Senin, 21 November 2016

Tour de Jakarta Siap Meriahkan Ibukota Akhir Pekan Ini

"Tour de Jakarta Siap Meriahkan Ibukota Akhir Pekan Ini Sesudah sebagian kota di Indonesia berhasil mengadakan wisata berolahraga, saat ini giliran Jakarta mengadakan lomba balap sepeda jalan raya internasional. Acara yang dikemas dalam Tur de Jakarta (TdJ) ini melibatkan 19 tim dari dalam serta luar negeri.

Gagasannya, beberapa peserta bakal melintas di selama Jalan MH. Thamrin serta Jalan Jenderal Sudirman pada Sabtu, 30 Juli 2016. Kementerian Pariwisata menyebutkan, acara ini jadi sejenis pemanasan sebelumnya berlangsungnya acara sama di Sumatera Barat, Tur de Singkarak (TdS).

Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kemenpar, Raseno Arya mengungkap, TdJ memadukan seni serta berolahraga. Acara dengan cara resmi bakal di buka di depan Gedung Bank Indonesia pas jam 6. 30 WIB serta diprediksikan bakal selesai pada jam 11. 00 WIB.

" Finis di depan kantor Kemenpar untuk melihat semua jenis budaya Betawi, " ungkap Raseno pada jumpa pers di Demang Cafe, Thamrin Jakarta Pusat pada Selasa, 26 Juli 2016.

Lebih jauh Raseno menerangkan TdJ adalah satu diantara usaha untuk meyakinkan kalau Jakarta aman pasca-bom di Jalan MH Thamrin pada Januari silam. Sampai selama ini tedapat 13 regu dari Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah serta Kalimantan Timur. Sedang bekasnya datang dari Taiwan, Filipina, Laos, Malaysia, serta Singapura.

" Ini jadi interest kita untuk mengadakan TdJ, " paparnya.

Terkecuali arena untuk mempromosikan pariwisata, Ketua Pelaksana TdJ Perry H Jasohadiserjo mengutamakan kalau even ini dapat diinginkan bisa tingkatkan apresiasi orang-orang pada berolahraga bersepeda. Tiap-tiap regu terbagi dalam 10 orang yang terbagi dalam tujuh pembalap serta tiga official.

Beberapa pembalap bakal meniti 13 putaran dengan jarak sekitaran 165, 5 km. Kecepatan rata-rata ditetapkan sekitaran 60 km/jam. Serta pada TdJ ini bakal dilombakan tiga kelompok yakni perseorangan, beregu serta intermediate sprint.

" Ini jadi arena dalam pembinaan atlet balap sepeda nasional untuk melahirkan atlet-atlet balap sepeda, " pungkas Perry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar